Roma Irama Salurkan BLT DD Tahap Dua Desa Sukamana

Rabu, 03 Juni 2020 | 21:50:39 WIB

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan melalui Roma Irama selaku Kepala Desa membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 73 Kepala Keluarga (KK) miskin yang terdampak covid-19, Rabu (3/6/20).

Pembagian BLT DD dihadiri Oleh Camat STL Ulu Terawas yang diwakili Kasi PMD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, PDTI, PDP, PLD berserta jajaran perangkat Desa.

Diterangkan, Roma Irama Kepala Desa Sukamana penyerahan BLT DD merupakan susulan dari warga yang belum mendapatkan bantuan pada tahap satu. 

Bantuan ini diserahkan langsung  kepada warga yang menerima tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga  terlebih dahulu mendatangani bukti penerimaan. 

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19," kata Kades.

Lanjut Roma Irama, ada sebanyak 73 KK yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang terdampak Covid-19 di Desa Sukamana.

"Bagi yang tidak mendapatkan Bantuan BLT berarti sudah masuk di PKH, BPNT dan bantuan lainnya. Bantuan BLT ini didata oleh tim Relawan di bantu Kadus, perangkat BPD serta hasil Musdes bersama," ungkap Kades.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi penerima. 

"Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas telah mendukung penuh kegiatan ini," ujarnya. [Hasbullah]

Terkini